sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati H Cek Endra Resmikan Pasar Modern Singkut

Penguntingan Pita simbol pasar sudah resmi dibuka dan diresmikan

SAROLANGUN-Setelah dinyatakan selesai dibangun, akhirnya Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra Selasa (19/2) meresmikan inprastruktur spektakuler berupa gedung Pasar Modern yang dinamakan dengan pasar Sungai Benteng, Kecamatan Singkut.

Pada prosesi peresmian kemarin, Bupati juga didampingi Wakil Bupati Sarolangun Wakil Bupati Hilallatil Badri, Sekretaris Daerah Ir Endang Naser, Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari beserta anggota, Para Asisten Kadis PUPR Ibnu Ziyadi, Kadis Perindag, UMKM dan Koperasi Kasiyadi beserta kepala OPD lainnya, dan tamu undangan lainnya, serta para pedagang yang menempati pasar tersebut.

Bupati didampingi Wakil Bupatri, Ketua DPRD dan Waka DPRD dan Sekda memperlihatkan plakat peresmian

Bupati H Cek Endra mengatakan, pembangunan Pasar Singkut merupakan pembangunan dengan anggaran terbesar dibanding pasar-pasar lain yang ada di Kabupaten Sarolangun. Kucuran anggarannya pun mencapai sebesar Rp 42 Miliar.

“Saya harap nantinya pasar ini bisa menjadi aset peningkatan ekonomi masyarakat Sarolangun. Gunakan pasar sebagaimana mestinya kita jaga, kita rawat bersama-sama agar pasar kita menjadi icon di kota kita, khususnya di Kecamatan Singkut,”kata Bupati.

Selain itu, Bupati Cek Endra juga menghimbau kepada seluruh pedagang di pasar sungai benteng singkut sama-sama menjaga kebersihan agar pasar telihat kondisi pasar yang indah dan tertib.

Bupati meninjau Pasar

“Membangun itu lebih mudah dari pada merawatnya, maka kedepan saya harap pasar ini kita harus merawatnya. Pasar ini membantu bagi masyarakat yang tidak punya tempat berdagang, kekurangan yang ada kedepan akan segera kita lengkapi, saya ingin pasar ini higienis dan indah,”katanya.

Peresmian ini di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra dan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, dan Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri.(so31/Adv)