sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati H Cek Endra Buka Paparan LKPJ Kepala SKPD Tahun 2019 

H Cek Endra, Endang Abdul Naser

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun menggelar Paparan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2019 Kepada Bupati Sarolangun di Aula Bappeda Rabu, (19/02) kemarin.

Kegiatan dihadiri Lansung Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Kepala Bappeda H Lukman, para Kepala OPD, dan para Camat dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kepala Bappeda Sarolangun H Lukman dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan LKPJ dilaksanakan selama satu hari penuh dengan diikuti oleh seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Kita laksanakan hari ini Rabu, (19/02) dan untuk persertanya itu seluruh kepala OPD yang terdiri dari Kepala dinas, Kepala Badan, Sekretaris, Kabag, Kabid dan para Camat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra saat membuka kegiatan secara resmi mengatakan paparan LKPJ sangatlah penting. Melalui paparan tersebut kita bisa melihat capaian kinirja dari setiap SKPD pada tahun 2019 lalu.

“Inilah bisa menjadi ajang penilaian, terkait capaian setiap SKPD memenuhi target atau tidak, lulus atau tidak. Sehingga nantinya  ini akan bisa menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya, dan akan lebih berhati hati dalam menganggarkan untuk tahun depan,”katanya.

Selain itu Bupati juga mengatakan, bahwa LKPJ kepada Bupati merupakan langkah awal persiapan ketika nantinya melaksanakan pemaparan LKPJ kepada DPRD Kabupaten Sarolangun. Untuk itu Bupati Cek Endra mengharapkan agar setiap Kepala OPD mampu menyampaikan paparan LKPJ dengan baik, singkat, jelas dan mudah dipahami.

Pimpinan OPD yang hadir

“Untuk itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, Saya minta Kepala dinas nantinya  jangan terjebak dengan pertanyaan yang bersifat narsi. Harus dijawab secara ilmiah dengan data-data,”katanya lagi.

Diakhir sambutannya Bupati berharap, kegiatan paparan LKPJ kepada Bupati itu dapat menjadi bahan evaluasi kinerja dan menjadi bahan pertimbangan SKPD terkait dengan target-target yang akan dicapai.

“Semoga kedepan pelaksanaan LKPJ lebih baik lagi, kita buat sistem birokrasi ini profesional dengan orabg-orang yang punya gagasan,”tandasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan LKPJ dari masing masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.(so32/adv)