Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isro’ Mi’roj di Masjid As-Sulthon

Bupati, Wabup, Sekda, Kapolres Danramil dan penceramah

Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Kamis (04/04) kemarin menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 1440 H, di Masjid Agung As-Sulthon Sarolangun, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun. Peringatan ini, mengangkat tema urgensi sholat dalam membangun cinta yang tulus, menuju Pemilu 17 April 2019 yang damai, menyenangkan, dan membahagiakan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tampak hadir Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Drs H Thabroni Rozali, MM, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Danramil 0420 Sarolangun Mayor Chb Mentomeri, para Kepala OPD, Unsur Tripika Kecamatan, ratusan jamaah dan penceramah Ustadz H Amin, MKes

Jamaah memadati masjid As-Sulthon

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk tetap kondusif, khususnya pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Pihaknya, bersama jajaran TNI, akan siap melaksanakan pengamanan selama tahapan Pemilu berlangsung.

“Kami siap mengamankan Pemilu, sampai dengan penghitungan hasil pemungutan suara. Kedisiplinan waktu merupakan salah satu pesan yang disampaikan dalam melaksanakan sholat, maka mari kita makmurkan mesjid sesuai dengan tema kegiatan kita hari ini,” katanya.

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan, selaku umat Nabi Muhammad SAW untuk terus meningkatkan ibadah sholat lima waktu, yang merupakan salah satu hikmah dari perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu naik ke Sirotul Muntaha.

“Sudah semestinya kita memperhatikan sholat kita, hampir dua tahun ini kita melaksanakan Shubling, tadi pagi mesjid 179 kita kunjungi. Saya ucapkan terima kepada semua pejabat, aparat, masyarakat yang telah mendukung program untuk kembali ke mesjid,” katanya.

Bupati juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah, salah satu menyempurnakan sholat lima waktu. Ia juga mengharapkan agar terus meningkatkan semangat untuk memakmurkan mesjid, hingga ke pelosok desa dengan harapan mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT tercurahkan di Kabupaten Sarolangun.

“Saya harap program yang kita jalani kita semarakkan lagi, di kalangan sekolah alhamdulillah seluruh anak sekolah sudah melaksanakan sholat berjamaah ini. Kedepan mari kita ajak keluarga kita, sahabat kita, tetanggga untuk pergi ke mesjid setiap sholat lima waktu. Kami mengajak untuk sama-sama memakmurkan mesjid, tidak usah ragu ini ajakan kebaikan untuk kita semua,” katanya.

Kegiatan itu juga dilakukan ceramah Ustadz Amin dalam ceramahnya dalam peringatan Isra’ dan Mi’raj mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan melaksanakan ibadah sholat lima waktu berjamaah dan di akhiri dengan sholat ashar berjamaah.(se31/adv)