Bupati Cek Endra Serahkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Singkut

Bupati Cek Endra saat menyerahkan bantuan beras dan uang tunai

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Kecamatan Singkut. Penyerahan bantuan dilakukan di Ponpes Nurul Jadid Desa Pasar Kecamatan Singkut, Jumat (17/5) sore.

Pimpinan Ponpes Nurul Jadid KH Imam Hambali dalam sambutannya menyebutkan, jumlah yang menerima bantuan 174 orang terdiri kaum dhuafa dan anak yatim. Untuk kaum dhuafa menerima masing-masing satu karung beras dan uang tunai. Sedangkan untuk anak yatim mendapat uang tunai.

Beras yang dibagikan untuk kaum dhuafa tersebut menurut KH Imam Hambali merupakan bantuan pribadi H Cek Endra sebanyak 100 karung beras dan sisanya bantuan dari istri KH Imam Hambali dan donatur lainnya. Sementara bantuan uang tunai dari Baznas Kabupaten Sarolangun.

Disebutkan KH Imam Hambali, sudah beberapa tahun terakhir Bupati Sarolangun H Cek Endra rutin menyerahkan bantuan ratusan karung beras di Ponpes Nurul Jadid.

“Beras batuan pribadi Pak Bupati, dan Alhamdulillah sudah dilakukan bertahun-tahun di Ponpes ini, rutin setiap Ramadhan,” kata KH Imam Hambali.

Cek Endra saat menyerahkan bantuan untuk Anak Yatim

Dalam sambutannya Bupati H Cek Endra berharap setelah bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri mengajak masyarakat mempertahankan ketaatan dalam beribadah, selalu menjalankan perintah Allah, memakmurkan masjid dengan terus melaksanakan sholat berjamaah.

Pemkab Sarolangun kata Bupati, terus memberikan perhatian untuk Ponpes, termasuk Ponpes Nurul Jadid.

“Insya Allah kedepan mari kita bertahap untuk membangun pondok pesantren ini, terutama pembangunan asrama bagi para santri/santriwati, ini terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, H Cek Endra juga membocorkan salah satu tips untuk menuju sukses adalah rajin-rajin berkunjung ke Ponpes.

“Yakinlah kalau kita rajin ke Ponpes dan peduli dengan agama Allah itu adalah satu kunci menuju kesuksesan, ” ucapnya.

Dalam penyerahan bantuan juga dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Lukman, MPd, Kabag Humas dan Protokoler Syahruddin, Camat Singkut RA Fatimah dan undangan lainnya dan ratusan masyarakat dan Santri Ponpes Nurul Jadi. Usai penyerahan bantaun langsung dilanjutkan dengan Solat Ashar berjamaah. (so9)