GERBANG INFORMASI KITO

Bupati Cek Endra Serahkan Bantuan DAK Bank Sampah dan IPAL Ternak

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menyerahkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018 berupa bantuan bank sampah beserta peralatan pendukung dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ternak, Senin (24/06) kemarin, di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, usai kegiatan apel gabungan.

Tampak Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Deshendri, turut serta mendampingi penyerahan bantuan tersebut, bagi 2 Desa dan 1 Kelurahan.

Bantuan Bank Sampah serta peralatan pendukungnya diberikan kepada Kelurahan Sei Benteng, Kecamatan Singkut. Sementara bantuan IPAL ternak ini diberikan kepada Desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan dan Desa Argo Sari Kecamatan Singkut, masing-masing dua unit IPAL ternak.

Tentu dengan adanya bantuan ini, diharapkan pengelolaan sampah di Kelurahan Sei Benteng dapat terlaksana dengan baik, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Begitu juga dengan IPAL ternak ini, selama ini kotoran sapi dikenal sebagai kotoran sebagai penyebab bau yang merusak lingkungan masyarakat sekitar, dan tentunya bisa dimanfaatkan sebagai biogas, yang dihasilkan dari fermentasi bahan-bahan organik/unaerobik. (Se31/Adv)