sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati Cek Endra Hadiri Pagelaran TTG di Parigi Moutong

ACARA PUNCAK: Tampak Bupati H Cek Endra didampingi Hj Rosita Endra poto bersama dengan rombongan dalam acara puncak pagelaran TTG Nasional ke XIX di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Poto:ist

SAROLANGUN-Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, menghadiri acara puncak pagelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XIX 2017, di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu kemarin (27/09).

Kegiatan itu dalam rangka pertemuan di bidang teknologi tepat guna dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia, diperkirakan diikuti 20 ribu orang dari 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi se-Indonesia dengan estimasi satu kabupaten/kota 20 orang.

Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi tengah telah ditetapkan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 tahun 2014 sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau juga disebut Spesial Ekonomic Zones (SEZ).

Operasional KEK diresmikan secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Namun, sebelumnya peresmian operasional KEK dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Alhamdulillah kita diundang, semoga kita dapat memetik makna bernilai positif dari acara kunjungan yang kita hadiri hari ini,” kata Cek Endra.

Sementara itu, syarat utama KEK adalah siap dan melayani investor dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan sesuai peraturan perundang-undangan. Dan juga kriteria evaluasi meliputi kesiapan dan kelengkapan infrastruktur dan faslitas dalam kawasan, kelembagaan dan Sumber Daya Manusia.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=12060&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]