sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati Cek Endra Dampingi Perwakilan Kementerian Serahkan Bantuan

Poto bersama dengan penerima bantuan alat pertanian

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Senin (25/03) kemarin mendampingi Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Dr Ir Kasdi Subagyono, M.Sc, Irjen Kementerian Pertanian Justan Riduan Siahaan, AK, Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr Ir Aryo Hanggono, DEA dan anggota IV BPK RI DProf Dr H Rizal Jalil dalam rangka melakukan penyerahan bantuan sarana dan prasarana bidang pertanian, perikanan dan kelautan, di Laman Basamo, Kelurahan Dusun, Kecamatan Sarolangun.

Dalam kegiatan itu tampak hadir Direktur Utama PTPN VI Berlino Mahendra Santosa, Wakil Bupati Hillalatil Badri, Sekda Thabroni Rozali, Ketua TP-PKK Ny Hj Rosita Endra, tokoh pemuda Jambi Dipo Ilham Jalil, beserta rombonan Kementerian Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Unsur Forkompimda, para Camat, serta masyarakat petani dan ratusan siswa sekolah.

Bupati Cek Endra serahkan bantuan

Bupati Sarolangun Cek Endra mengucapkan selamat datang kepada para Dirjen beserta rombongan dari Kementerian Pertanian, Perikanan dan Kelautan yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat, yang tentunya akan membawa berkah untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun.

“Saya berterima kasih, pak Dirjen Perkebunan langsung berkunjung ke Singkut meninjau Replanting karet, Sudah beberapa kali melakukan penyemaian bibit ikan, kami banyak memiliki lubuk larangan yang di kelola masyarakat debnan hukum adat, 39 lubuk larangan. Salah satunya, ikan semah. Kita juga banyak potensi pertanian, perikanan dan peternakan. P2DK khusus untuk peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan,” kata Cek Endra.

“Kami mohon untuk pengembangan replanting karet, Sarolangun sangat mengharapkan itu, karena usia tanaman karet masyarakat kita sudah tua. 350 hektar Sarolangun tahun ini dapat bantuan replanting karet.  Ada solusi bagaimana harga karet kita,”  kata dia menambahkan.