sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati Cek Endra Dampingi Kapolda Jambi Tinjau Posko Covid-19

 

Bupati CEK Endra dan Kapolda Jambi melihat ruang isolasi pada posko covid-19 di Kecamatan singkut

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mendampingi kedatangan Kapolda Jambi Irjenpol Drs Firman Santyabudi, M. Si ke wilayah Kabupaten Sarolangun dalam rangka peninjauan lokasi posko Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Singkut, yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Sarolangun dengan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (09/04) kemarin.

Kapolda Jambi beserta rombongan tiba di rumah dinas Bupati Sarolangun sekitar pukul 11.30 Wib, yang disambut hangat oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra beserta jajaran Forkompinda Sarolangun.

Tampak juga Kapolda Jambi melaksanakan Sholat berjamaah dengan orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun tersebut, hingga dilakukan pemaparan pembangunan lapangan sepak bola yang berada di belakang Mapolsek Kota Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, Sik, M. Si, Dandim 0420/Sarko Letkol Tomy Radya Lubis, S. AP, M. Han, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Jajaran Polda Jambi, Jajaran Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, serta jajaran TNI/Polri.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi Irjenpol Firman Santyabudi yang telah mendatangi wilayah Kabupaten Sarolangun yang peduli terhadap kesiapan posko penanganan covid-19 di Kabupaten sarolangun yang berbatasan dengan provinsi Sumatera Selatan.

Katanya, posko ini merupakan posko yang sangat strategis karena ini pintu masuk kendaraan dari Sumatera Selatan ataupun dari jakarta, ke wilayah Kabupaten Sarolangun.

“Saya pikir kunjungan pak Kapolda ini mengecek kelengkapan di posko ini, termasuk kesiapan personil, kelengkapan APD, kita ucapkan terima kasih saran pak Kapolda untuk lebih intensif lagi terutama dalam rangka menyambut ramadhan, saya pikir akan lebih banyak masyarakat kita yang akan pulang kampung,” katanya.

Bupati berharap kedepan penjagaan di posko covid-19 dapat dilakukan lebih intensif lagi, sehingga tim penanganan covid-19 dan masyarakat sarolangun tidak kecolongan.

“Jadi kalau ada yang terindikasi tertular covid-19 begit diperiksa, kita sudah siapkan penanganan di rumah sakit rujukan dari provinsi Jambi yakni rsud khotib quzweib sarolangun. Terima kasih saran pak Kapolda kepada kita semua,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjenpol Firman Santyabudi mengatakan bahwa kondisi saat ini memang perlu dilakukan langkah preventif dalam mengantisipasi terhadap penyebaran wabah virus corona, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke wilayah provinsi Jambi untuk memastikan masyarakat yang masuk ke Jambi adalah masyarakat yang memang terverifikasi secara medis aman dari covid-19.

“Kita datang pada hari ini mengunjungi salah satu pos perbatasan di provinsi Jambi dengan Sumatera Selatan, untuk memastikan operasional pos perbatasan ini berjalan sesuai dengan harapan, “katanya.

Apalagi kata Kapolda, meskipun masyarakat sudah dihimbau untuk tidak pulang kampung dari daerah perantayan atau arus mudik, tetap saja masyarakat ada melakukan perjalanan ke kampung halaman, maka diharapkan tetap memperkuat posko pemeriksaan di perbatasan ini

“Setiap masyarakat yang masuk ke sarolangun, dan jambi di harapkan mereka mengisolasi diri selama 14 hari, gunanya supaya kita saling menjaga, tidak menular satu sama lain. Terima kasih pak bupati, Dandim, Kapolres kita tetap jaga stamina sampai dinyatakan corona ini betul-betul aman, kondusif, diperkirakan akan berjalan sampai lebaran, “katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi Irjenpol Firman Santyabudi didampingi Bupati Sarolangun Cek Endra juga mengunjungi Koramil Sarolangun, serta menyerahkan bantuan peralatan medis seperti Alat Pelindung Diri (APD), ke tim posko covid-19 di Kecamatan Singkut. (Se31/Adv)