sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati Berharap Ide Kreatif Kades dan Lurah

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun H Cek Endra menegaskan program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK), tahun 2018 ini direalisasikan untuk peningkatan ekonomi rakyat miskin di desa masing-masing.

Hal itu dikatakannya beberapa hari yang lalu,  saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Singkut.

Menurutnya, program P2DK kedepannya harus mampu mendongkrak ekonomi masyarakat miskin, sehingga masyarakat miskin bisa setara dengan masyatakat pada umumnya.

Maka ia meminta, ide kreatif dari seluruh Kades dan Lurah, agar memanfaatkan dana P2DK sebesar Rp 200 juta itu dengan baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan ide kreatif kepala desa meningkatkan ekonomi di desanya, dan saya tegaskan P2DK untuk meningkatkan ekonomi rakyat miskin,” katanya.

Ia meminta para Kades untuk benar-benar memprioritaskan masyarakat miskin, dan jika perlu dilihat yang benar-benar miskin untuk mendapatkan program P2DK ini.

“Kalau yang ada mobil tidak usah diajak, ajak orang yang miskin. Lihat mana yang termiskin, dana P2DK ini kalau tidak ada ide lagi, belilah sapi. Buat kelompok masyarakat,  yang didalamnya orang miskin itu. Agar ekonominya meningkat,”tukasnya.(so31)