sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati Bangun Tiga Ponpes Tahfiz Qur’an

PEDULI AGAMA: Bupati Sarolangun mendapat dukungan penuh dari berbagai tokoh dalam rangka mensukseskan program keagamaan di Kabupaten Sarolangun. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Dalam rangka membentengi generasi muda dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja, upaya yang akan dilakukan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra adalah dengan mendekatkan anak-anak pada agama, salah satunya mendirikan pondok pesantren (ponpes) Tahfizul Qur’an.

Untuk saat ini sedikitnya ada tiga ponpes tahfiz yang akan dibangun, yaitu di Desa Penegah Kecamatan Pelawan, Pelayang Kecamatan Sarolangun dan di Kecamatan Mandiangin.

“Pengaruh negatif saat ini sangat banyak, maka untuk membentengi generasi muda kita adalah dengan agama, untuk yayasan ponpes tahfiz di Mandiangin saya sendiri ketua yayasannya,”ujar Bupati usai meresmikan Ponpes Tahfizul Qur’an Buya KH Muhammad Salek di Desa Penega Kecamatan Pelawan Kemarin (13/12).

Disamping itu Bupati juga meminta pada masyarakat untuk sama-sama mendukung dan mensukseskan program sholat subuh berjemaah di Masjid, terlebih masyarakat yang berada di desa Kampung Al Qur’an, harus mencerminkan prilaku hidup sehari-hari sesuai dengan syariat agama Islam.

“Kampung Al Qur’an di jawa itu, semua sesuai dengan agama, usaha, busana dan prilaku sehari-hari secara islami, salah satunya sholat berjemaah di masjid,”tambah Bupati.

Oleh karena itu pihaknya berharap dukungan dari semua pihak, terutama pada orang tua,”Jangan sampai desa lain lebih ramai dari desa Kampung Al-Qur’an, saya harap dukungan penuh dari orang tua, untuk apa kita maju di sisi materi namun anak-anak terkena narkoba,”tandasnya.(so10)