sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bupati akan Beri Sanksi Tegas Bagi Honorer yang Sering tak Ikut Apel

SAROLANGUN-Di sela apel gabungan Pemkab Sarolangun di Lapangan Gunung Kembang, Senin (16/7), ada pemandangan yang tidak mengenakkan. Pasalnya banyak ASN dan tenaga honorer yang tidak hadir ikut apel.

Hal ini membuat geram dan teguran keras Bupati Sarolangun, Cek Endra. Di depan para pejabat OPD dan ASN serta honorer yang hadir, bupati menyebutkan akan memberikan sanksi tegas kepada ASN hingga pemecatan kepada honorer yang malas dan tidak disiplin.

“Kalau anak buah tidak disiplin, kalau tidak diberhentikan, pindahkan jauh-jauh ke pelosok kabupaten ini,” ujarnya.

Teguran pun diinstruksikan langsung Bupati kepada WabupHillalatil Badri untuk mengecek absensi kehadiran pegawai dan secepatnya menyikapi hal tersebut.

“Setelah upacara ini, Pak Wabup tolong dicek absen pegawai, bahaya ini, data, siapa yang tidak ikut upacara,” katanya.

Cek Endra mengatakan, perilaku indisipliner pegawai sangat membahayakan. Ini mengingat banyaknya tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan dengan baik sesuai program dan aturan yang sudah ada.

“Tugas kita banyak sekali, saya minta semuanya bekerja, tidak usah menunggu arahan terus. Program kita sudah jelas dan aturan sudah ada, tinggal mengerjakan saja,” kata bupati lagi.

Bupati menyebutkan masalah kedisiplinan adalah awal dari segalanya dalam tugas dan membudayakan disiplin merupakan tugas semua pihak.

“Masalah disiplin tugas semua kita, dan yang baru dilantik saya minta bekerja sepenuhnya, apabila kita tidak disiplin, sulit kabupaten ini utuk maju,” katanya.

Di tengah semua peserta upacara, Bupati juga meminta pelaksanaan pengawasan di semua lini program pembangunan, terutama pengawasan kegiatan pembangunan fisik.

“Pengawasan kegiatan pembangunan fisik, apakah sudah berjalan, apakah sesuai dengan spesifikasi pekerjaan atau tidak, termasuk program P2DK dan bedah rumah, saya harap semuanya dievaluasi,” tutur Cek Endra panjang lebar.

Lagi-lagi beberapa hal tugas evaluasi dan pengawasan tersebut ditekankannya kepada WabupHillal. “Tolong pak Wabup evaluasi semua kegiatan pembangunan, begitupun masalah kedisiplinan pegawai. Pegawai honor yang tidak ikut upacara sampai tiga kali berturut-turut berhentikan saja,” ujarnya.

Di ujung amanatnya, Bupati Cek Endra berharap kepada semua pegawai untuk menunjukkan dedikasi yang baik dalam bekerja dan mengikuti semua program pemerintah. Begitu juga dalam hal program keagamaan, seperti program salat berjamaah.

WabupHillalatil Badri, mendapat intruksi Bupati, usai upacara langsung mengevaluasi absensi upacara para pegawai di setiap OPD. Menurutnya pemerintah berkomitmen menegakkan disiplin demi terselenggaranya program pembangunan.

“Kita berkomitmen dalam hal disiplin, yang tidak disiplin akan dikenakan sanksi tegas,” ucap WabupHillal di tengah beberapa kepala OPD.(jenn)