sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bunga di Taman Adipura Sarolangun Jadi Santapan Kerbau

MASUK TAMAN: Tampak seekor kerbau tengah asyik menyantap tanaman yang ada dalam taman. Poto:birin

SAROLANGUN-Akibat tidak terawasi, kerbau berkeliaran hingga ke pusat Kota Sarolangun. Rabu (22/03) siang, ternak kerbau ditemukan sudah berkeliaran di Taman Tugu Adipura tepatnya di Simpang Kantor Bupati Sarolangun.

Kerbau terlihat tak hanya berkeliaran di pinggir atau di kawasan taman tersebut, namun juga sedang memakan bunga yang berada di dalam pagar taman.

Baca juga : Lapangan Gunung Kembang Jadi Padang Ternak

Kejaidian itu menandakan kerbau tak diawasi pemiliknya, juga diakibatkan pagar taman tidak begitu tinggi dan kuat, sehingga kerbaupun bisa dengan mudah memakan tanaman bunga yang berada di dalam pekarangan taman.

Baca Juga : Patok Jalan Kantor Bupati Sarolangun Banyak Rusak

Habib (48) warga Singkut yang saat itu sedang menunggu mobil tambang lewat di halte yang disediakan Pemda di depan taman mengatakan, kerbau masuk ke dalam pekarangan taman yang dibanggakan masyarakat sarolangun itu dengan menerobos pagar taman.

“Yang lainnya berkeliaran di pinggir pagar itulah, dan saya tengok satunya masuk menerobos pagar taman,’’ ucap singkat pria setengah baya itu.

Sementara kunjungan langsung harian ini memang terlihat kerbau yang berada didalam pagar taman tengah menyantap daun-daun dan rerumputan yang berada di tengah taman tersebut.

Dengan kejadian menandakan dinas terkait tidak sungguh-sungguh menanganinya, dan ini terbukti bukannya satu-satunya kejadian ini terjadi, namun ini terjadi berkali-kali di pusat Kota Sarolangun.(so30)