Bukit Tempurung Mulai Diserbu Wisatawan

Keindahan alam Bukit Tempurung mulai diminati. Foto wahid

SAROLANGUN-Bagi pecinta alam yang ingin melihat langsung kepulan awan putih tebal diatas bukit-bukit terbentang luas, layaknya berada di negeri atas awan, Wisata Puncak Bukit Tempurung adalah jawabannya, yang berada di Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai.

Sebab, wisata ini sudah semakin dikenal khalayak yang terus berdatangan bukan hanya dari daerah Kabupaten Sarolangun saja, tapi juga berbagai daerah di Provinsi Jambi bahkan dari Provinsi lain di Pulau Sumatera.

Sejak dibuka pada Bulan Januari lalu, objek wisata ini sudah dikunjungi ribuan pengunjung sekitar 4.000 lebih pengunjung yang datang, dengan berbagai macam cara, ada yang berkemah, ada juga yang langsung ke puncak.

Kades Lubuk Bangkar Radinal Mukhtar, mengatakan bahwa awal mula dibukanya wisata tersebut berbekal swadaya masyarakat, dengan ketekunan dan kesabaran wisata ini dibangun dengan rasa kegotong royongan.

Akhirnya, puncak bukit tempurung dengan ketinggian 1012 meter diatas permukaan laut bisa dibuka untuk sebagai salah satu potensi objek wisata di Kecamatan Batang Asai.

“Awalnya dulu, saya dibilang gila karena harus membuka wisata ini. Namun, berkat kerja keras dibantu tokoh masyarakat akhirnya bisa tercapai membangun wisata ini meski belum sempurna,” katanya.

BERITA SELENGKAPNYA>>>>