sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bukit Bulan akan Terang Benderang

Tampak Pekerjaan pemasangan tiang listrik di jalur menuju Desa bukit Bulan, kecamatan limun.

SAROLANGUN-Enam desa di Kecamatan Limun, yakni Desa Lubuk Bedorong, Tamalang, Mersip, Berkun, Napal Melintang dan Desa Meribung tidak lama lagi akan menikmati indahnya suasana malam diterangi cahaya listrik. Sebab tak lama lagi di enam desa tersebut listrik dari PLN akan segera menyala. Bahkan pemasangan jaringan saat ini tengah berlangsung dan banyak masyarakat disana sudah memasang instalasi di rumah masing-masing.

‘’Ya, memang sebagian masyarakat boleh kita katakan saat ini memang sudah banyak yang sudah memasang instalasi listrik, namun saat ini masih terkendala api listriknya belum masuk, karena memang listrik masih dalam proses pemasangan,’’ sebut Camat Limun Drs Muhammad Dahlan.

Menurutnya pemasangan jaringan listrik ke enam desa tersebut tidak ada kendala apapun termasuk soal pembebasan lahan dengan masyarakat.

‘’Alhamdulillah saat ini tidak ada lagi kendalanya. Persoalan pembebasan lahan dengan masyarakat kemarin sudah kita selesaikan secara kekeluargaan. Dengan selemak semanisnya juga,’’ tuturnya lagi.

Pantauan langsung media ini, memang terlihat saat ini pemasangan jaringan listrik sudah masuk ke desa-desa. Mulai dari tiang listrik yang sudah banyak terpasang, bahkan juga banyak terlihat kabel yang sudah terpasang.(so30)