sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Buka Pendaftaran calon, Keamanan  KPU Diperketat

kapolres-sarolangun
Kapores Sarolangun AKBP Budiman Bostang Panjaitan . Photo : Dok/so

SAROLANGUN- Mulai hari ini Rabu (21/9) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun resmi membuka pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati Sarolangun periode 2017-2022. Dua pasang kandidat sudah dipastikan akan maju dan mendaftar di KPU Sarolangun.

Keamanan di KPU Sarolangun sendiri sudah mulai diperketat. Selain yang diizinkan, dilarang memasuki gedung KPU Sarolangun tempat pendaftaran. Terkait dengan ini Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, mengakui jajaran Polres Sarolangun jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan ini.

“Kita punya intel. Soal berapa personil yang akan diturunkan kita juga menyesuaikan laporan dari intelejen. Yang intinya Polres Sarolangun all out siap mengamankan jalannya Pilkada,” kata Kapolres via Ponselnya.

Pihaknya menegaskan, akan menjaga keamanan dan situasi tetap kondusif selama Pilkada. Baik itu pendaftaran dan mobilisasi masa, deklarasi, sosialisasi, bahkan masa kampanye nantinya.

“Pengamanan terbuka dan tertutup. Juga akan dijalankan nantinya. Karena semua proses Pilkada termasuk mobilisasi masa saat pendaftaran merupakan bagian dari pengamanan,”tegas Kapolres.(so4)