GERBANG INFORMASI KITO

Bujang-Upik Kenalkan Kesenian Kepada Anak SAD

PEDULI: Komunitas Bujang-Upik Sarolangun menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan mengenalkan kesenian kepada anak-anak SAD. Poto:hendri

SAROLANGUN-Dalam moment memperingati Hari Pahlawan Republik Indonesia, Komunitas Bujang Upik Sarolangun menyambangi permukiman anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Sungai Surian Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Minggu (10/11).

Salah satu perwakilan Bujang Upik Sarolangun Irwan Saputra mengatakan, bahwa kedatangannya dan teman-temannya selain untuk bersilaturrahmi, mereka juga mengenalkan kesenian tari kepada anak-anak SAD yang berada di wilayah tersebut.

Tak hanya itu komunitas Bujang Upik Sarolangun memberikan santunan serta bantuan pakain layak pakai agar bisa digunakan oleh anak anak SAD.

“Iya Minggu (10/11) kemarin, kami dari Bujang Upik Sarolangun mengunjungi anak anak SAD, untuk berbagi cerita dan mengenalkan kesenian lokal seperti kesenian tari kepada mereka,” katanya Senin (11/11) kemarin.

Irwan juga mengatakan meskipun kehidupan anak-anak SAD jauh dari lingkungan perkotaan Sarolangun namun semangat belajar yang ditunjukan mereka tak jauh berbeda dengan anak anak yang bersekolah di perkotaan Sarolangun.

“Kami terharu melihat semangat adik-adik SAD dalam pelatihan kesenian tari, mereka terlihat bahagia dan antusias dalam mengikutinya, ” katanya.

Selain itu Ia juga mengatakan kegiatan yang dilakukan Komunitas Bujang Upik Sarolangun bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam memberikan pelayanan pendidikan untuk seluruh masyarakat Sarolangun tanpa terkecuali termasuk Suku Anak Dalam. Ia juga berencana akan menyambangi permukiman SAD di tempat lainnya dalam kawasan Kabupaten Sarolangun.

“Kedepan rencana kita juga akan ke permukiman SAD yang ada di Kecamatan Air Hitam, untuk memeperkenalkan kesenian lokal Sarolangun kepada mereka,” tandasnya.(cr5)