sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Brigjen Muchlis: Masuk Polisi Dak Pake Duit

JAMBI – Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun 2018 ini kembali membuka penerimaan Taruna Akpol, Bintara, serta Tamtama Polri. Kampanye dan pendaftaran online telah dimulai sejak 26 Maret 2018 lalu, hingga terakhir hari ini, Rabu (11/2/2018), di masing-masing panitia daerah (panda).

Untuk proses selanjutnya, 3-15 April akan dilakukan pemeriksaan administrasi awal dan pengumuman hasil. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia calon Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Kemudian 16-19 April akan dilaksanakan pemeriksaan psikologi I terhadap peserta yang dinyatakan lulus administrasi awal. Dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan I pada 20 April-7 Mei. Selanjutnya 8-16 Mei dilaksanakan uji jasmani I, yang dilanjutkan dengan uji akademik pada 18-23 Mei.

Berikutnya, pada 24-31 Mei dilaksanakan pemeriksaan kesehatan II, dan dilanjutkan dengan PMK serta Riksi II pada 1-12 Juni. Adapun pemeriksaan administrasi akhir dan pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 20-23 Juni.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, menegaskan jika seleksi penerimaan Polri tidak dipungut biaya. “Masuk polisi dak pake duit,” tegas Muchlis kepada wartawan.(jenn)