sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

BRI Kanca Sarolangun Salurkan Bantuan Program Sembako Kemensos

Penyerahan Kartu Bantuan Program Sembako Kemensos

SAROLANGUN,- Bank Rakyat Indonesia BRI juga ikut berkontribusi dalam menyukseskan berbagai program-program yang diusung Pemerintah Republik Indonesia. Baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, maupun dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penyaluran bantuan program sembako Kemenetrian Sosial Republik Indonesia yang dilakukan pihak BRI Kanca Sarolangun beberapa waktu yang lalu.

 

Program sembako yang disalurkan BRI Kanca Sarolangun tersebut merupakan salah satu bentuk bantuan sembako dari Kemensos senilai 200 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). yang nantinya para KPM bisa mengambil bantuan itu berupa sembako di E warung-warung Desa setempat.

 

Pemimpin BRI Kanca Sarolangun Adityo Budiatno mengatakan, penyaluran bantuan sembako yang dilakukan itu merupakan bentuk dukungan dan Komitmen BRI terhadap program-program Kementrian Sosial. Dan untuk penyaluran bantuan program sembako di wilayah Kabupaten Sarolangun dilakukan dalam dua tahap dengan jumlah total Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 4583 KPM yang tersebar di 10 kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

 

“Ini bentuk dukungan dan komitment BRI dalam menyukseskan program-program pemerintah, dalam hal ini penyaluran bantuan program sembako dari Kemensos,” katanya Rabu, (25/11) kemarin.

 

Ia juga menjelaskan dalam hal ini pihak BRI hanya selaku penyalur bantuan program sembako, sedangkan untuk penentuan penerima bantuan dan juga sumber dana bantuan itu sendiri berasal dari pihak Kementrian Sosial.

“Semoga bantuan program sembako dari Kemensos yang BRI salurkan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini,” tandasnya.(so32)