sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Borong Dua Belas Piala PKK Kecamatan Sarolangun Raih Juara Umum 

JUARA: poto bersama kontingen yang memperkuat Kecamatan Sarolangun dalam Jambore PKK. Poto:wahid

SAROLANGUN-Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Sarolangun, tampil gemilang pada Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun 2018, yang digelar di Lapangan Gunung Kembang, Perkantoran Bupati,  Kamis lalu (22/03).

Jambore PKK itu,  dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, dihadiri para pejabat di Sarolangun, serta Ketua Tim Penggerak PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra beserta jajarannya.

Ketua PKK Kecamatan Sarolangun, Ny Rumayu Idrus, kepada koran ini kemarin (25/03) mengatakan, pada Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2018, pihaknya berhasil meraih 12 piala yang berasal dari prestasi 6 juara satu, 4 juara dua dan 2 juara tiga. Dengan raihan itu,  PKK Kecamatan Sarolangun dinobatkan sebagai juara umum dan mampu mempertahankan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah kita pertahankan juara umum  dengan meraih 12 medali,” katanya.

Ia menjelaskan 6 Juara satu tersebut yakni Juara 1 lomba deville, Juara 1 lomba LCT, Juara 1 lomba Three End, Juara 1 Hatinya PKK, Juara 1 Teknik Pemasaran UP2K dan Juara 1 lomba pidato 10 program. Kemudian 4 meraih juara dua, yakni Juara 2 pameran produk UP2K, juara 2 lomba masak B2SA, juara 2 Jingle Iva Test, dan Juara 2 lomba Rangking I. Sementara pada dua medali lainnya, didapatkan dari Juara 3 lomba Rangking I dan Juara 3 Simulasi Posyandu.

Camat Sarolangun,  Muhammad Idrus, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh PKK Kecamatan Sarolangun, yang memang menjadi binaannya selaku Camat Sarolangun.  Ia berharap agar prestasi itu terus ditingkatkan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Kalau kita kerja keras dan sungguh-sungguh, Insya Allah akan berhasil. Tapi, jika meraih prestasi jangan bangga dulu,  harus ditingkatkan dan belajar dengan lebih baik lagi,  semoga prestasi itu bisa ditingkatkan hingga ke nasional,” pungkasnya.(so31)