GERBANG INFORMASI KITO

Bimtek SKP,HPK,PKPO Dan KKS Fokus Pada Pemahaman Pokja

Photo Bersama Usai Bimtek yang digelar selama 2 hari di Aula RSUD Sarolangun.
Photo Bersama Usai Bimtek yang digelar selama 2 hari di Aula RSUD Sarolangun.

SAROLANGUN-Pihak menajemen Rumah Sakit Prof.DR.H.M. Chatib Quzwain Sarolangun kembali mendatangkan Pembimbing  KARS – SNARS Edisi 1 dalam bimbingan teknis menuju akreditasi paripurna. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Dirut RSUD yang digelar diaula rumah sakit turut dihadiri oleh ketua akreditasi, ketua pokja dan peserta pokja (natulen).  Acara yang digelar selama dua hari itu mengupas tentang pokja Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), pokja Pelayanan Keparmasian san Penggunaan Obat (PKPO) serta Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS). Kegiatan Bimtek selama 2 hari tiu tanpa disertai dengan kegiatan telusur karena lebih memfokuskan pemahaman pokja dengan mengupas diserta sesi tanya jawab. Selasa – Rabu (26-27/2) Kemarin.

Kegiatan Bimtek SKP, HPK, PKPO dan KKS dari KARS, SNARS Edisi – 1 Digelar diaula RSUD Sarolangun.

Pada kata sambutannya, dr. Irwan Mizwar,MKM Direktur Utama Rumah Sakit Prof.DR.Chatib Quzwain menyampaikan, menjalani akreditasi jangan dilakukan secara tergesa gesa.

“Menghadapi atau menjalani akreditasi, harus menguasai bab demi bab dengan prinsip yang harus dipahami dalam akreditas. Dan jangan dilakukan secara tergesa gesa. Percayalah yang berat itu hanya diawal menjalani proses,” Kata Dirut.

Disamping itu dr.Elzarita Arbain, M.Kes Pembimbing dan Surveyor KARS – SNARS Edisi 1 yang juga Konselor Rumah Sakit menyampaikan bahwa akreditasi itu menyenangkan.

“Akreditasi itu menyenangkan. Maka dari itu jalani proses dengan rileks guna meraih akreditasi paripurna dengan semangat memahami fungsi dan tugas pada masing masing pokja. Selain mutu keamanan pelayanan bagi pasien dan keluarga, Akreditasi merupakan persyaratan untuk bekerjasama dengan BPJS. BPJS tidak mau bekerjasama jika rumah sakit belum terakreditas,” Tandas dr.Elzarita Arbain, M.Kes yang juga pernah menjabat Dirut rumah sakit di Denpasar Bali itu. (so32)