sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bidan PTT Tuntut Kejelasan Hasil Tes

BIDAN: Puluhan bidan PTT mendatangi kantor BKPSDM, mereka menuntut kejelasan soal pengumuman tes yang dilakukan tahun lalu. Foto wahid

SAROLANGUN–Puluhan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) kemarin pagi (27/02) mendatangi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), untuk menanyakan hasil pengumuman tes CPNS yang dilakukan pada bulan Agustus 2016 lalu.

Dari pantauan di lapangan, para bidan terus berdatangan sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB hingga sampai 11.30 WIB. Para bidan yang menunggu di kantor tersebut namun juga belum mendapatkan kejelasan kapan akan dilakukan pengumuman.

“Kami kesini mau menanyakan pengumuman hasil tes tahun lalu, karena di kabupaten lain sudah ada yang mengumumkan, seperti di Merangin, perwakilan kami sudah menemui pak Kaban (Sudirman, red),’’ kata salah seorang bidan saat ditanyai koran ini.

Para Bidan PTT sebelumnya ikut tes di Jambi, pada tahun lalu, saat ini belum diketahui nasibnya, apakah dinyatakan lulus atau tidak. Jika ada kepastian, tentunya para Bidan yang bekerja di desa terpencil tersebut, merasa tenang dalam menjalankan tugas.

Terpisah, Kepala BKPSDM Sudirman, kepada para awak media mengatakan bahwa pengumuman hasil tes tersebut belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bupati Sarolangun dan Kemenpan RI.

“Secepatnya akan diumumkan, kita masih menunggu petunjuk Bupati, sebab pengumuman itu bukan kewenangan kita, kita hanya pelaksananya saja dan kita sudah koordinasi dengan BKN Palembang,’’ katanya.

Ia juga menegaskan, dalam pengumuman tes bidan PTT ini pihaknya akan mengikuti prosedur berdasarkan peraturan yang berlaku. Dan setelah pengumuman tes nanti, pihaknya akan mengajukan bahan ke BKN untuk segera mengeluarkan NIP yang bersangkutan.

“Yang melakukan tes itu Kemenkes, bukan kita. Kita hanya tekhnis saja, kita belum tahu berapa yang lulus, kita lihat saja nanti. Kami akan ikuti prosedur,’’tandasnya.(so31)