sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Besok, Jamaah Haji Tiba di Sarolangun

SAROLANGUN-Jika tidak ada aral yang melintang, Jamaah Haji Asal Kabupaten Sarolangun, Selasa (25/9) besok akan tiba di Kota Sarolangun. Penyambutan jamaah haji akan dilakukan di di Mesjid Al Falah, Ancol Sarolangun, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Tentu dengan kedatangan para jamaah haji sangat dinantikan oleh para keluarga masing-masing yang sudah merasakan rindu setelah berpisah lebih sebulan lamanya, karena melaksanakan seruan ilahi dalam menunaikan ibadah Haji di Kota Makkah.

Namun, sebelum tiba di mesjid Al Falah Sarolangun, para jamaah haji akan melaksanakan sholat shubuh berjamaah terlebih dahulu di Mesjid Pasar Mandiangin, Kecamatan Mandiangin. Hal itu dikatakan Peltu Kabag Bina Kesra, H Mukhlis, S. Pd, Jumat (21/9) kemarin.

Dikatakan Mukhlis, bahwa para jamaah haji asal Sarolangun yang jumlahnya sebanyak 217 orang, akan pulang ke kampung halamannya melalui Kloter 26 yang merupakan kloter terakhir di wilayah Provinsi Jambi.

“Pemulangan haji jadwalnya dari Madinah ke Batam, tanggal 24 September pukul 09.00 WIB, sampai di Batam pukul 21.00 WIB. Dan sampai di Jambi tanggal 25 September pukul 00.10 wib, lalu dijambi serah terima ke panitia kabupaten, jam 02.00 wib sudah berangkat menuju Sarolangun,” katanya.

“Direncanakan sholatshubuh di mesjid besar pasar Mandiangin, dan jam 08.00 WIB sudah sampai di Mesjid Al Falah, langsung sunat kedatangan dan bubar,” katanya lagi.

Disebutkannya untuk keluarga penjemput para jamaah haji, diminta agar menunggu di mesjid Al Falah Sarolangun, sehingga tidak ada yang menjemput ke asrama haji, kota Jambi, atau juga di Kecamatan Mandiangin.

“Kalau penjemputan keluarga di mesjid Al Falah, kalau ke Jambi juga dak akan ada hasilnya karena tidak diperkenankan masuk ke asrama. Jumlah JCH 218,  Meninggal satu orang bapak Zulkarnain, jadi sebanyak 217 orang,” katanya.

Bahkan sebelum keberangkatan pulang, yang dijadwalkan hari in, ada satu jamaah haji yang dinyatakan sedang sakit, namun bisa sehat kembali setelah mendapatkan perawatan tim medis.

“Sebelum pulang ada satu orang sakit, bernama Wiryo Suwito Bin Amat Salanun, Asal Kecamatan Air Hitam. Namun sudah sehat, akhirnya yang pulang tetap sebanyak 217 orang.  Kita himbau supaya tidak menjemput ke Jambi, kita harap keluarga menjemput secara tertib di mesjid Al Falah,” katanya.

“Untuk para jamaah haji, setelah tiba di Sarolangun, langsung pulang dengan tertib, dan memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat, dan mudah-mudahan membawa pesan-pesan yang baik dari Makkah,” katanya lagi.

Untuk diketahui pada hari ini(24/9), tim panitia pelaksana ibadah haji (PPIH) Kabupaten Sarolangun, berangkat ke asrama haji, kota Jambi, untuk melakukan penjemputan para jamaah haji, dengan menyiapkan enam unit bus family raya, untuk transportasi para jamaah haji. (so31)