sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bertambah 5 Orang, Positif Corona di Jambi Jadi 13 Kasus

Juru bicara Pemerintah Percepatan penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Net)

JAMBI – Juru bicara Pemerintah Percepatan penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, menggumumkan update data 21 April 2020 pukul 16.00 WIB bahwa seluruh provinsi di Indonesia terdampak virus Corona.

Achmad Yurianto, mengatakan data terbaru pasien terkonfirmasi positif corona hingga per hari ini sudah mencapai 7.135 orang.

“Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 ada 842 orang dan pasien meninggal terkonfirmasi positif corona sebanyak 616 orang.”kata Achmad yurianto, dari Posko gugus tugas covid-19 BNPB Jakarta.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan sebanyak 186.330 orang, PDP 16.763 orang.

Sementara khusus di jambi, dari akumulasi data konfirmasi positif nasional hari ini, terdapat penambahan kasus baru sebanyak 5 orang dan total 13 orang dinyatakan positif terpapar virus Corona di Jambi.

Diketahui, data Sebelumnya 8 orang di Jambi positif Corona, meski 1 diantaranya dinyatakan sembuh yang merupakan pasien pertama terpapar virus coroba di Jambi seorang laki-laki berusia 55 tahun asal kabupaten Tebo yang saat ini telah dipulangkan ke rumahnya dan menjalani isolasi selama 14 Hari.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid Jambi Johansyah, membenarkan adanya penambahan pasien positif Corona di Provinsi Jambi sebanyak 5 orang.

“Penambahan pasien positif 5 orang, jadi 13 orang. Ini data total atau komulatif.

Sedangkan yang masih dirawat 12 orang dan satu pasien sudah sembuh,” katanya. (aji/jenn)