sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bermain Dengan Anggaran Perjalanan Dinas,Dua Pegawai Inspektorat Dipindah

audit-bpkokSAROLANGUN-Dampak dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi, pada anggaran perjalanan dinas luar daerah, Inspektorat Kabupaten Sarolangun telah mengeluarkan dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di instansi tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Inspektur Kabupaten Sarolangun, Emalia Sari SE.

“Ya dua orang PNS kami, begitu kami mengetahui mereka bermain pada anggaran perjalan dinas tersebut, langsung kita keluarkan SK pindahnya, sebelum diketahui oleh BPK sudah kita keluarkan,” ujar wanita yang akrab disapa Ema ini saat dijumpai di ruang kerjanya, Jum’at (26/8).

Menurut Ema, pegawainnya tersebut telah membuat malu institusinya yang dikenal bersih, dan mempunyai tanggungjawab sebagai dinas pengawas internal SKPD untuk menciptakan good and clean goverment di Kabupaten Sarolangun.

“Jelas kita sangat tercoreng dengan kejadian ini, mereka berdua itu memang kerap bermain pada anggaran,”ujar Ema. “Untuk identitas kedua PNS itu gak perlulah kita ekspose,”imbuh Ema.

Sementara, untuk dua orang pegawainya lagi, Ema mengatakan hanya diberi sanksi administratif. “Jadi yang dua orang lagi kita kenakan sanksi administratif, karena kesalahan pada saat itu adalah seharusnya menginap di dua kamar, tetapi mereka hanya satu kamar,”jelan Ema.>>>