sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Berkas Lurah Pauh Ditemukan di WC Mushola

berkas-emas
DITEMUKAN: Tampak Jufri menunjukkan berkas-berkas penting yang berhasil ditemukan. Poto:ist

SAROLANGUN-Berkas penting milik Lurah Pauh Kecamatan Pauh, Jufri, SE, yang dicuri maling didalam mobilnya, akhirnya ditemukan. Berkas yang terdiri buku nikah dan dokumen penting lainnya ditemukan dalam WC Mushola Roudhatul Jannah Simpang Jelutih Kecamatan Batin XXIV, kabupaten Batang Hari, Minggu (3/10).

Berkas tersebut pertama kali di temukan oleh anak-anak yang mengaji di meshola itu,Kemudian anak itu menitipkan di salah satu warung, selanjutnya pemilik warung menelpon adik lurah untuk memberitaukannya.

Setelah Jupri datang mengeceknya, semua berkas penting miliknya utuh, namun uang sebesar Rp 8,5 juta, HP dan kamera digital raib.

‘’Pencuri tersebut hanya mengembalikan surat penting, sedang uang dan lainya dibawa pencuri,’’  jelas Jupri.

Baca : Kaca Mobil Lurah Pauh Dipecah Maling, Uang Jutaan Rupiah dan Sejumlah Dokumen Raib

Sayangnya, siapa pelaku pencurian yang nekat memecahkan kaca mobil di halaman Masjid saat pemiliknya lagi menjalankan sholat Zuhur itu belum juga di ketaui.

‘’Siapa pelakunya kita tidak tau, yang jelas berkas penting yang hilang utuh,’’ terangnya.

Peristiwa pembobolan mobil Lurah Pauh terjadi pada Selasa (27/09)  yang lalu, saat yang bersangkutan sedang mengerjakan solat Zuhur di Masjid As-Sulton Sarolangun. Saat itu maling memecah kaca samping mobil jenis Kijang Innova dan membawa kabur uang tunai dan barang berharga lainnya. Kasus tersebut saat ini tengah ditangani Mapolsek Kota Sarolangun.(so4/aji)