sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Berkah Ramadhan, Ratusan Lemang Ludes Diserbu Warga

LARIS: Penjual Lemang di Kelurahan Pasar diserbu warga. Poto:wahid

SAROLANGUN – Bulan Suci Ramadhan memang bulan berkah bagi umat manusia, selain mendapatkan nila ibadah yang pahalanya dilipat gandakan Allah SWT, juga memberikan berkah bagi penjual kue dan manisan, terutama untuk menu buka puasa.

Salah satunya pedagang Kue Lemang, Mamak El, yang sudah berjualan lemang 10 tahun lamanya di Kelurahan Pasar Sarolangun, dan setiap bulan puasa, kue lemangnya selalu ludes diserbu warga.

Hal itu menandakan bahwa Lemang saat ini masih menjadi menu idola bagi masyarakat Sarolangun untuk santapan berbuka puasa, yang sudah menjadi tradisi sejak dahulu.

Mamak El, mengaku dalam sehari ratusan batang lemang habis di beli masyarakat, yang harganya pun sangat terjangkau. Berbeda sebelum puasa ramadhan atau hari-hari biasanya.

“Alhamdulillah dalam sehari terjual 200-300 batang, kita jual perbatang sebesar 15 ribu,” katanya, Kamis kemarin (01/06).

Menariknya, Mamak El menyediakan dua jenis lemang, diantaranya Lemang Pisang dengan lemang beras ketan seperti biasanya, dan harganya tetap sama.

“Ada lemang pisang dan lemang biasa, sama saja harganya,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang pembeli, Iskandar mengatakan, dirinya mengaku membeli lemang ini karena selain enak, juga sangat cocok dimakan saat berbuka apalagi dicampur dengan bubur atau kolak.

“Saya sudah lama terus membeli lemang disini, rasanya enak, dan beda dengan yang lain,”pungkasnya.(se31)