sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Belum Lama Dibangun, Gapura Kantor Bupati Mulai Rusak

foto Utama
RUSAK: Tampak bangunan proyek gapura yang mulai bolong. Kondisi ini dipertanyakan banyak pihak. Foto Hamzah

SAROLANGUN-Sempat mendapat kritikan keras dari sejumlah toko Kabupaten Sarolangun pada saat perombakan tahun lalu, Gapura Kantor Bupati Sarolangun yang menelan dana APBD ratusan juta rupiah saat ini sudah mulai rusak. Kerusakan tersebut bisa disebabkan oleh ulah tangan manusia, atau faktor lainnya.

Berdasarkan pantauan harian ini dilapangan, kerusakan tersebut mulai dari dinding ukiran hingga palafon (dek) sudah lepas dan terdapat lobang besar.

Hal ini menuai perhatian dari pengendara yang melintas, sebab baru dibangun akhir tahun lalu dan sekarang sudah mulai rusak.

”Sayang  ya baru dibangun kok sudah rusak, kalau dinding ukir bisa saja oleh tangan jahil, tapi kalau plafon saya pikir memang mutunya yang tidak bagus,”ujar Arpandi, salah satu tokoh muda Sarolangun,selasa (19/7).

Dijelaskan. Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sarolangun tersebut, dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya berharap ada perhatian serius dari pemangku kebijakan saat ini, serta tidak memberikan kesempatan bagi kontraktor-kontraktor yang hanya memikirkan keuntungan.

“Ini contoh sebagian kecil, yang nampak depan mata saja terkesan asal jadi, apa lagi yang proyek daerah pedalaman bisa lebih parah dari ini,”cetusnya.

Perlu diketahui, pembongkaran gapura kantor bupati tersebut, sempat mendapat sorotan dan protes dari sejumlah tokoh Kabupaten Sarolangun, seperti DR H Maryadi Syarif M Pd yang notabene mantan bupati Sarolangun dan Mantan Ketua DPRD Sarolangun Susi Aprianti M Hum, karena dinilai lebih megah gapura yang lama dibandingkan gapura yang baru.(so10)