sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Belasan Tahun Berdiri,Pasar Bawah Belum Berfungsi dan Kian Terbengkalai

pasar-bawah-utama
BELUM BERFUNGSI: Meski sudah belasan tahun berdiri namun Pasar Bawah belum berfungsi maksimal. poto:adi

SAROLANGUN – Aset Gedung Pasar Bawah yang terletak di pinggir Sungai Tembesi Sarolangun, yang dibangun sejak tahun 2002 lalu, sampai saat ini terbengkalai dan tidak terawat. Tapi, anggaran APBD Sarolangun terus terkucur untuk biaya perawatan aset yang terbengkalai ini.

Pantauan di lokasi aset Gedung Pasar Bawah ini, harusnya bisa menjadi Pedapatan Asli Daerah (PAD), jika Pemkab Sarolangun serius memfungsikannya kembali.

Selain terlantar begitu saja, beberapa aset berupa bangunan ini, sudah banyak yang rusak, padahal untuk membangun aset ini memakan dana milyaran rupiah.

Kalangan masyarakat Sarolangun, tak henti-hentinya terus menyuarakan beberapa aset yang kondisinya sudah memprihatinkan itu, yang belum juga difungsikan sampai saat ini.

Mirisnya, bangunan tersebut kini oleh warga sekitar lebih di kenal sebagai tempat remang-remang (kafee Malam-red) ketimbang sebagai pasar.

Mengingat di tempat tersebut selalu di manfaatkan sebagian warga untuk berjualan hanya pada saat malam tiba dengan penerangan yang kurang memadai.(so10/aji)