sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Belasan Perda Disahkan DPRD Sarolangun

PENGESAHAN: Tampak Pimpinan DPRD Sarolangun melakukan pengesahan salah satu Perda bersama Bupati H Cek Endra dan Wabup H Hillalatil Badri, beberapa waktu lalu. Poto:dok

SAROLANGUN-Hampir dua puluh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2017 ini masuk dalam Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kabupaten Sarolangun, untuk dilakukan pembahasan dan pengesahan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Setelah masuk dalam Bapemperda DPRD Sarolangun, tidak menunggu lama, dewan langsung melakukan pembahsan bersama instansi terkait. Sehingga dalam beberapa bulan langsung disahkan menjadi Perda.

Bahkan ada dua Ranperda yang dibahas oleh dewan tersebut hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk dijadikan Perda, yaitu Perda tentang hak administrasi dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD Sarolangun, yang merupakan Perda Inisiatif, serta Perda tentang Perubahan ABPD tahun anggaran 2017.

“Kedepannya kami juga fokus pembahasan sejumlah Ranperda, seperti Ranperda RPJMD Pemkab Sarolangun, Perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah, ABPD Tahun 2018, Ranperda tentang Struktur PDAM Tirta Sako Batuah Sarolangun dan beberapa Ranperda lainnya, jika ditotalkan sampai akhir tahun ini sekitar dua puluh Perda yang akan disahkan,” ujar H Muhammad Syaihu Ketua DPRD Sarolangun kemarin.

Selain menunaikan tugas dan kewajibannya di Kantor, beberapa bulan lalu Dewan juga giat turun ke tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan anggaran pembangunan mendatang.

“Hasil reses tersebut kami bawa dalam Musrenbang Kabupaten, untuk diakomodir dalam program pembangunan kedepannya. Bahkan pada bulan Desember mendatang kami juga akan kembali turun,” terang Syaihu lagi.

Oleh karena itu, Syaihu berharap dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, DPRD Sarolangun selalu diberi kemudahan dan kelancaran sehingga bisa memperjuangan aspirasi masyarakat di bumi sepucuk adat serumpun pseko.(so10)