sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Begal Melawan Polisi,..Akirnya Dor..dor

Photo Begal (batanghari)
BEGAL : Ariya, Pelaku begal saat berada dirumah sakit. Photo : Rden suhur

MUARABULIAN- Pelaku begal yang beraksi di wilayah Kota Jambi belum lama ini berhasil ditangkap di wilayah kabupaten Batanghari. Begal bersenpi itu atas nama Ariya warga Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Pelaku berhasil ditangkap dan dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim buru sergap Polres Batanghari di Desa Simpang Aur Gading kecamatan Bathin XXIV Kamis sekira Pukul 19.00 WIB.

Kapolres Batanghari AKBP Hery Widagdo, melalui Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Yumika, membenarkan adanya penangkapan pelaku begal yang menggunakan senjata api. Karena melawan anggota kepolisian saat ditangkap, akhirnya Arya dilumpuhkan. Pelaku ditangkap di wilayah hukum Polsek Batin XXIV.
”Pelaku begal yang berhasil dilumpuhkan atas nama Ariya Asal Rejang Lebong. Pelaku saat ditangkap menggunakan Senpi rakitan jenis revolper.

Saat ditangkap pelaku sempat melawan petugas beruntung dengan kesigapan personil dilapangan pelaku lebih dahulu dilumpuhkan dengan tembakan,” Kata AKP Yumika.

Yumika menjelaskan, Kronologis kejadian berawal dari informasi yang disampaikan Pihak Polresta Jambi bahwa pelaku telah melancarkan aksi diwilayah transito kota jambi. Selanjutnya menginformasikan pelaku mengarah ke wilayah Batanghari.

Berbekal laporan tersebut, personil langsung melakukan penghadangan. Pelaku dicegat petugas usai mengisi BBM eceran pada kendaraan roda dua jenis kawasaki Ninja. Pelaku dilumpuhkan ketika hendak menembak petugas.
Saat ini Pelaku dilakukan penanganan medis Di RSUD Hamba Muara Bulian, selanjutnya akan diserahkan ke Polresta Jambi.(hur)