sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

BBM Sering Kosong di SPBU Sarolangun, Ini Penyebabnya

KOSONG: BBM sering kosong di SPBU di Kota Sarolangun. Photo : hamzah

SAROLANGUN-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bensin, pertamax, solar dan pertalite kerap terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sarolangun.

Kejadian serupa terunglag hingga pukul 10.00 WIB pagi kemarin. Hal ini berdampak buruk pada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga mereka harus memaksakan diri untuk mengsisi BBM eceran yang harganya relatif lebih mahal.

Pantauan harian ini, dua hari belakangan, Senin (19/12) hingga Selasa (20/12), kemarin pagi sekitar pukul 9.00 WIB kekosongan BBM terjadi di dua SPBU dalam ibu kota Kabupaten, seperti di Bernai dan Tanjung Rambai. Di SPBU terlihat tulisan BBM dalam proses pengiriman.

Kepala Perindagkop, Kholidi melalui Kabid perdagangan, Hartini saat dikonfirmasi via ponsel, kemarin sore membenarkan kejadian ini. Menurutnya, kondisi saat ini bukanlah BBM mengalami kelangkaan, tapi keterlambatan penyaluran dari pertamina ke SPBU.

“Persoalannya hanya keterlmabatan penyaluran dari pertamina,”ujarnya.

Dipaparkan Hartini, untuk persediaan penyaluran BBM dari pertamina ke SPBU yang ada di Kabupaten  masih aman. Artinya, tidak ada pengurangan persedian.

“Benar, tidak ada pengurangan stok untuk SPBU,”sebutnya.

Hartini menambahkan, terkaiat dengan kondisi seringnya alami kekosangan BBM pada di pagi hari, maka Perindagkop akan koordinasi dengan pihak Pertamina.

“Untuk mengetahui kendala keterlambatan penyaluran BBM ke SPBU, maka kami akan koordinasi dengan pertamina. Sehingga, BBM lancar di semua SPBU di Kabupaten Sarolangun,”pungkasnya.(so10)