sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bawa Senjata Api, Tiga Temenggung SAD Datangi Mapolsek Air Hitam

Kapolres Saat memperlihatkan senjata api rakitan laras panjang (kecepek). Photo: Ist

SAROLANGUN- Tiga Temenggung (ketua kelompok/adat) Suku Anak Dalan (SAD), Temenggung Grip, Nangkus dan temenggung Debalang ,  Rabu Kemaren (22/2) mendatangi Mapolsek Air Hitam dengan membawa puluhan senjata api Laras panjang jenis Kecepek (senjata api rakitan laras panjang-red).

Kapolsek Air Hitam Saat menerima Kecepek dari temenggung Sad. Photo: Ist

Kedatangan mereka itu bukan untuk menyerang Kantor Polsek ,melainkan akan menyerahkan senjata Kecepek yang di milikinya dan beberapa pucuk kecepek yang di miliki warga SAD lainnya.

Baca Juga : Sarolangun Tetap Kondusif,Kapolres: Kita Mengedepankan Sinergitas

Kapolres Sarolangun  AKBP Budiman BP,SH,S.IK,MH  melalui Kapolsek Air Hitam IPTU Muhammad Syamsudin membenarkan penyerahan senjata dari Suku Anak Dalam tersebut.

“benar, sebelumnya beberapa waktu yg lalu kita himbau melalui Maklumat Kapolres Sarolangun agar Masyarakat yg menyimpan,memiliki senjata api tanpa izin agar menyerahkan secara sukarela kepada aparat kepolisian,” terang Kapolsek saat dikonfirmasi media ini.

Ditempat terpisah, Kabag Ops Kompol Agus Saleh saat dihubungi menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah menerima 26 pusuk kecepek yang di serahkan dari warga SAD.

“saat ini sebanyak 26 pucuk yang diserahkan warga SAD, muda-mudahan jumlahnya akan terus bertambah,” ungkapnya. (aji)