sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Batang Asai Dan Limun Rawan Banjir Bandang,Arief: Puncak Hujan Diprediksi Bulan Februari 2017

banjir-utama

SAROLANGUN-Hampir setiap hari Kabupaten Sarolangun selalu diguyur hujan lebat, hal ini membuat debit air sungai tembesi mengalami kenaikan, karena adanya kiriman dari sungai batang limun dan sungai batang asai.

Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE, pada sejumlah wartawan belum lama ini mengatakan, ada dua daerah di Kabupaten Sarolangun yang termasuk rawan banjir bandang, yaitu daerah pegunungan, seperti Kecamatan Batang Asai dan Kecamatan Limun.

“Untuk Limun dan Batang Asai itu harus waspada banjir bandang, disana sudah kita siapkan perahu karet, antisifasi hal-hal yang tidak diinginkan,”ujar Arief Munandar.

Sementara itu, daerah lainnya Kecamatan Sarolangun, Pauh dan Kecamatan Mandiangain hanya sekedar banjir kiriman, termasuk daerah sepintun.”Desa yang berada di sepanjang aliran sungai kita bentuk sebagai desa tangguh bencana,”tambahnya.

Disinggung sampai kapan musim penghujan ini melanda Kabupaten Sarolangun, Arief Munandar mengatakan sampai dengan bulan pebruari tahun depan, sebab berdasarkan data dari BMKG, intensitas hujan mengguyur Sarolangun sejak beberapa bulan terakhir hingga bulan pebruari tahun 2017 mendatang, bahkan puncaknya sendiri diprediksi pada bulan februari.

“Makanya kita harap pada masyarakat yang berada di bantaran sungai untuk waspada saat turun hujan lebat, begitupun yang berada di kawasan perbukitan atau pegunungan juga harus waspada longsor,”harapnya.(so10).

[survey id=416046903]