sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Baru Lima Parpol Serahkan Dokumen ke KPUD Sarolangun

SERAHKAN DOKUMEN: Tampak salah satu Parpol menyerahkan dokumen sebagai sarat untuk mengikuti Pemilu 2019. Poto:ist

SAROLANGUN-Memasuki hari terakhir penerimaan dokumen Partai Politik calon peserta Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun telah menerima lima berkas dokumen Partai Politik, yaitu Partai Perindo, PDI Perjuangan, Nasional Demokrat (NasDem), Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Yang sudah lengkap dan kita terima sudah lima partai, dan dua partai kita kembalikan karena belum lengkap,” ujar Asriadi, Komisioner KPU Sarolangun Devisi Hukum kemarin (15/10).

Dipaparkannya, disamping menyerahkan dokumen partai, ada juga sebagaian Parpol yang datang untuk konsultasi, seperti Partai Golkar, PBB, PIKA, Beringin Karya dan Partai Idaman.

“Untuk partai yang belum menyerahkan dokumen informasinya besok (hari ini, red), sebab biasanya banyak Parpol memanfaatkan hari terakhir tersebut,” tambah Asriadi yang juga didampingi komisioner lainnya. M Fakhri dan Ali Wardana.

Disinggung bagaimana jika sampai hari terakhir tersebut ada Parpol yang belum menyerahkan dokumen, Asriadi mengaku tetap menjalin komunikasi dengan pengurus Parpol di Kabupaten Sarolangun.

”Tetap kita hubungi, sampai tengah malam besok tetap kita tunggu,”jelas Asriadi lagi.

Selain partai yang konsultasi diatas, beberapa partai yang belum menyerahkan dokumen tersebut yaitu Partai Hanura, Golkar, PAN, PPP, Demokrat dan beberapa partai lainnya.

“Mudah-mudahan besok (hari ini,red) mereka semua menyerahkan dokumen partai,”harap Asriadi.(so10)