sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Barang Kadaluarsa Beredar di Sejumlah Mini Market

KADALUARSA: Tampak makanan yang diketahui tidak layak jual beredar di pasaran. Poto:birin

SAROLANGUN-Masyarakat Kabupaten Sarolangun diminta untuk lebih teliti dalam membeli kebutuhan rumah tangga, terutama menyangkut makanan. Pasalnya, dibeberapa Mini Market  dalam Kota Sarolangun ditemukan menjual barang kadaluarsa.

Drs Kholidi, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Sarolangun melalui Kabid Perdagangan Hartini kemarin (6/6) telah turun ke lapangan bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BOPM) Provinsi Jambi, dan hasilnya ditemukan makanan yang tidak layak edar lagi.

“Dari empat Mini Market yang kami periksa, ternyata ada yang rusak kemasannya, dan juga ada yang kadaluwarsa,”ujar Hartini.

Menyikapi hal tersebut tambah Hartini, pihaknya langsung mengambil tindakan tegas, dengan melakukan pemusnahan, sehingga memberi rasa nyaman pada masyarakat yang ingin berbelanja.

“Langsung kita musnahkan,”tambahnya.

Oleh karena itu, Hartini menghimbau pada masyarakat untuk lebih hati-hati, baik di Super Market, Mini Market maupun toko-toko manisan lainnya.

“Cek dulu sebelum membeli, dan jadilah konsumen yang cerdas,”pesan Hartini.

Disamping itu, Hartini juga mengingatkan pada pemilik usaha, untuk tidak melakukan hal curang, sehingga beresiko patal bagi kesehatan konsumen.

”Mudah-mudahan tidak terulang lagi,”harapnya.(so30)