Advertisement
SEPUTAR SAROLANGUN

Bantuan Beras Mulai Disalurkan

Bupati juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir. Foto wahid

Bagi masyarakat di beberapa desa dan kelurahan yang belum mendapatkan bantuan tersebut, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan.

“Pulau pinang, karena data belum ada masuk, termasuk empat kelurahan. Maka kita lakukan pendataan, sementara di desa lidung sudah kita salurkan tadi sore,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun H Cek Endra mengatakan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban banjir serta untuk bisa bersabat dan terus memanjatkan doa semoga dibalik musibah ini ada hikmahnya.

Bupati juga menghimbau kepada para pemilik perusahaan di Kabupaten Sarolangun untuk bisa ikut mengulurkan tangannya membantu masyarakat yang terkena banjir.

“Kami menyisir, pak wabup ke atas dan saya ke bawah, kita melihat kondisi langsung serta menyalurkan bantuan di beberapa titik, Ladang Panjang, desa Pengedaran, Karang Mendapo, Gurun mudo, desa Gurun tuo, Rangkiling,  Mandiangin tuo,”katanya.

Dikatakan Bupati, pemkab Sarolangun akan kembali mengusulkan sebanyak 10 ton kepada Pemerintah Provinsi Jambi, karena masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut.

“Bantuan dari provinsi pertama 8 ton sudah kita terima, dan kita usulkan lagi, mintanya 10 ton lagi, sekaligus cadangan. Karena kita kewalahan juga ngasihnya kalau sedikit-sedikit,” katanya.(so31)