sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Banjir Hantam Batang Asai, Satu Warga Hilang

banjir-utama
Tampak salah satu rumah warga Batang Asai yang terkena banjir. Photo: adi

SAROLANGUN-Pristiwa banjir bandang kembali menerjang Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun. Tidak hanya hanya sekedar rumah dan infrastruktur, banjir kali mengakibatkan satu warga dinyatakan hilang. Berdasarkan informasi yang diperoleh harian ini, korban hilang atas nama Mat Kahar (50) warga Desa Bukit Berantai.

Kepala BPBD Sarolangun, Mulyadi, saat dikonfirmasi membenarkan hal ini, dia mengatakan banjir terjadi pada Kamis (27/20) dini hari sekitar 02.12 WIB, saat kejadian korban berada diluar rumah.

“Korban ini berdasarkan informasi yang masuk ke kita hanyut terseret air kearah areal persawahan,” ujar Mulyadi, kemarin.

Saat dihubungi, Mulyadi masih dalam perjalanan menuju lokasi bencana, sementara pencarian dan evakuasi korban dilakukan warga dengan peralatan seadanya.

“Jarak tempuh kelokasi sekitar 3 jam, kalau melihat kondisi jalan seperti ini mungkin bisa lebih. Ini kita sedang menuju lokasi,”ujar Mulyadi.

Mulyadi juga menyebutkan, banjir bandang menerjang dua desa yakni Bukit Berantai, dan Simpang Narso. Berdasarkan data sementara yang masuk, sambung Mulyadi, di Desa Bukit Berantai 45 rumah terendam, 3 rumah rusak parah, 1 kantor desa rusak, 1 sekolah PAUD rusak, 1 masjid rusak, 15 hektar sawah terendam, jalan utama longsor, serta puluhan hewan ternak hanyut.>>>halaman 2