sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Balap Liar di Pauh Resahkan Pengguna Jalan

MERESAHKAN: Tampak remaja memadati Jalan di kecamatan Pauh menyaksikan aksi balap liar. Poto:wahid

SAROLANGUN-Aksi balapan liar di jalan raya bukan hanya terjadi di malam hari, seperti yang kerap terjadi di Simpang Kantor Bupati Sarolangun. Akan tetapi aksi balapan liar juga kerap terjadi pada sore hari dalam bulan suci Ramadhan ini, tepatnya menjelang buka puasa.

Menariknya lagi, aksi balapan liar ini menjadi kegiatan anak muda yang memadati jalan raya. Akibatnya, pengguna jalan raya merasa resah dengan aksi tersebut karena mengganggu jalan lintas.

Balapan liar sore itu terjadi di Jalan lintas Sarolangun – Jambi, tepatnya di Kecamatan Pauh, membuat warga yang melintas merasa resah, sebab dari aksi tersebut berdampak pada kemacetan jalan.

Asrun, salah seorang warga menyebutkan, kondisi itu terjadi sejak bulan puasa pada sore hari menjelang waktu berbuka, sehingga mengganggu pengendara yang melintasi jalan tersebut.

“Setiap tahun, kapan bulan puasa sorenya ramailah anak anak muda balapan liar,” katanya.

Ia berharap kondisi ini mendapatkan perhatian serius dari apara keamanan, sebab selain beresiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, tapi juga akan berdampak sosial masyarakat, karena menggangu warga yang sedang berpuasa.

“Harapan kita ya harus ditertibkan, segera sebab kalau di biarkan sering nian terjadi kecelakaan dan jalan juga macet,” tukasnya.(so31)