sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bahaya, 10 Hal Ini Membuatmu Dibenci Orang Dalam Hitungan Detik

bahaya-12-hal-ini-membuatmu-dibenci-orang-dalam-hitungan-detik

  1. Terlalu sering posting foto selfie di social media. Entah mengapa, namun hal ini memang cukup menjengkelkan.
  2. Posting foto close up wajah. Penelitian menemukan bahwa wajah yang difoto dengan jarak dekat dinilai orang tersebut punya karakter kurang menarik, kurang bisa dipercaya dan tidak menyakinkan.
  3. Terlalu baik. Jika kamu menunjukkan sikap yang terlalu baik, kamu akan terlihat buruk. Orang yang terlalu baik cenderung dinilai punya maksud tertentu, menyembunyikan sesuatu, mencurigakan dan terkesan tidak tulus.
  4. Suka merendah tapi sebenarnya sombong. Untuk membuat teman atau orang sekitar terkesan, orang ini justru tidak memuji dirinya sendiri, sebaliknya ia mengkritisi diri sendiri agar dianggap rendah hati namun sebenarnya justru menyombongkan diri.
  5. Tak punya rasa humor. Orang yang terlalu serius dengan pikiran kaku dan tak punya rasa humor membuat banyak orang menjauh. Kamu nggak asik jadi orang.
  6. Terlalu gugup dan gampang khawatir. Ini juga sikap yang mengesalkan. Penelitian menemukan bahwa kecemasan dan gugup membuatmu tampak lemah, mudah dijauhkan, tak bisa diandalkan, tak kompeten, kurang percaya diri dan kekanakan.
  7. Tidak tersenyum. Senyum adalah tanda keramahan, tapi jika kamu mengunci bibir dan tidak tersenyum, orang juga akan menarik diri untuk dekat denganmu. Orang yang mudah tersenyum mudah disukai dibanding mereka yang jarang senyum.
  8. Terlalu ingin tahu atau kepo. Ketika kamu baru mengenal seseorang, kamu pasti canggung menanyakan hal pribadi kan? Tapi ada orang yang justru tidak sungkan menanyakan privasi seseorang dan hal yang sensitif meski baru kenal. Hal inilah yang menyebalkan.
  9. Terlalu sering membicarakan diri sendiri. Terlalu bangga dan selalu membicarakan tentang diri sendiri akan membuatmu egois dan tak menarik. Komunikasi harus berjalan dua arah, tapi jika yang kamu pedulikan hanya dirimu sendiri, tak heran jika banyak orang membencimu.
  10. Bersikap seakan tak suka seseorang. Orang akan menyukaimu balik jika kamu menunjukkan rasa suka pada mereka. Itu juga yang kamu alami jika kamu bisa membuka diri. Meski kamu sebenarnya orang yang menyenangkan, tapi jika bersikap tak peduli dengan orang lain, kamu jadi kurang disukai.

Itu dia sekian hal yang justru membuatmu dibenci banyak orang. Jika kamu merasa tak begitu punya teman atau banyak teman mulai menjauhimu, mungkin ada beberapa hal di atas yang masih saja kamu lakukan. Yuk ubah kebiasaanmu ladies, agar kamu disukai banyak orang.