sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bahas Samhutani, Bupati Pertemuan Tertutup dengan Masyarakat

Pertemuan perwakilan warga dengan Bupati. Poto: adi

SAROLANGUN -Bupati Sarolangun, H Cek Endra turun tangan langsung menyelesaikan polemik antara masyarakat yang terhimpun dalam tiga desa dengan PT Samhutani yang bergerak di bidang perkebunan. Ke tiga desa tersebut, yakni Ladang Panjang, Tanjung Rambai dan Muaro Indung.

Pada Selasa (20/3) sekitar pukul 10.00 WIB, ratusan masyarakat tiga desa mendatangi Kantor Bupati. Pemkab merespon dengan memberikan kesempatan kepada perwakilan masyarakat untuk memasuki ruang pola, melakukan pertemuan dengan Bupati, H Cek Endra, Kapolres Sarolangun, Kadis TPHP, OPD terkait guna menindaklanjuti hasil kesepakatan antara masyarakat tiga desa  dengan PT Samhutani tanggal 19 Maret 2018.

Hingga pukul 11.30 WIB pertemuan masyarakat dengan H Cek Endra masih berlangsung. Ratusan masyarakat tiga desa masih menduduki Pemkab Sarolangun, menunggu  hasil pertemuan tersebut. Pemkab Sarolangun dijaga ketat aparat kepolisian Dan Sat Pol PP.

Pertemuan perwakilan masyarakat dan Bupati berlangsung tertutup. Beberapa media yang ingin meliput tidak diperbolehkan masuk, hanya diperbolehkan menunggu diluar. (so9)