sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Bahas Keluhan Warga SAD Lb Bedorong, Dewan Panggil Instansi Terkait

DIPANGGIL: Tampak Hermi bersama Kades Lubuk Bedorong Warman usai rapat di DPRD sarolangun. Poto:wahid

SAROLANGUN–Aspirasi yang disampaikan oleh warga Suku Anak Dalam (SAD) Desa Lubuk Bedorong Kecamatan Limun, langsung direspon cepat oleh anggota DPRD Sarolangun. DPRD Sarolangun memanggil sejumlah instansi terkait yakni Dinas Pendidikan, UPTD Pendidikan, Camat Limun M Dahlan dan Kades Lubuk Bedorong Warman, kemarin (25/01). Pertemuan dilakukan di ruang rapat DPRD, yang berlangsung secara tertutup.

Baca : Suku Anak Dalam Ngadu Ke Dewan, Ini Penyebabnya…

Usai rapat tertutup, Anggota DPRD Sarolangun Hermi, S.Sos, dari Dapil Kecamatan Limun, mengatakan, bahwa agar Camat Limun, Kades dan juga UPTD segera melakukan mediasi dengan masyarakat SAD untuk melakukan penyelesaian, terutama soal gedung sekolah SAD yang tidak difungsikan.

“Kita minta dengan Camat, Kades dan UPTD Pendidikan untuk dimediasi, selesaikan dulu di lapangan. Kesepakatan bersama mendirikan SD itu, dulu itu memang dipakai, jalan sudah bagus,” katanya.

Ia juga menerangkan, dari keterangan UPTD Pendidikan Limun yang diterima oleh anggota Dewan, bahwa di gedung sekolahan SAD Lubuk Bedorong ini, disiapkan satu orang guru, yang bernama Dian yang merupakan menantu dari Pak Mantap (warga SAD), dan bahkan diberikan gaji khusus sebesar 1,7 juta rupiah. Hanya saja semenjak kedatangan guru tersebut, gedung sekolahan itu tidak aktif lagi, dan belum diketahui apa alasannya.