sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Atlit Silat Porkab Sarolangun Beraksi Diatas Pecahan Kaca

KEBAL: Atlit Pencak Silat beraksi di atas pecahan kaca menegangkan penonton. Poto:wahid

SAROLANGUN-Pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Sarolangun, yang digelar Senin (20/11) kemarin, di Lapangan Gelora Sarolangun Emas Sport Center, diwarnai dengan aksi para Atlit Pencak Silat dan Atlit Taekwondo, yang memang merupakan para atlit sudah berprestasi dan membanggakan Kabupaten Sarolangun.

Ada hal menarik yang membuat masyarakat Sarolangun yang menyaksikan merasa tegang dan kagum akan aksi tersebut. Salah satunya aksi atlit pencak silat yang kebal diatas pecahan kaca yang diserak diatas terpal plastik warna biru.

Atlit tersebut terlihat tidak ada keraguan untuk memijakkan ke dua kakinya di atas pecahan kaca. Sehingga saat hendak melompati ke arah pecahan kaca, penonton berteriak histeris, dan mengerumuni aksi tersebut untuk melihat lebih dekat.

Bukan hanya memijakkan kedua kakinya diatas pecahan kaca itu, atlit tersebut juga terlihat berbaring diatas pecahan kaca, dan kakinya diangkat oleh salah satu rekannya, bahkan aksi tersebut tidak ada perantaranya, atlit itu membuka bajunya sehingga pecahan kaca bersentuhan langsung dengan kulit, namun menariknya atlit tersebut tidak merasa kesakitan atau juga tidak ada cucuran darah.

Selain aksi diatas pecahan kaca, para Atlit Pencak Silat juga menunjukkan skillnya kebal diatas paku, dan berbagai aksi pencak silat seperti melompati lingkaran api, aksi bela diri dan juga aksi karate.

“Kami sangat tegang melihat aksi atlit diatas pecahan kaca, sungguh menghibur kami,” kata Ilham, Salah seorang warga Sarolangun.

Aksi tersebut juga disaksikan langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, Ketua KONI Jambi Indra Armendaris, Kapolres, Dandim, Ketua PN Sarolangun beserta unsur Forkompimda, Kadispora Saipullah dan Ketua KONi Sarolangun Syamsul Riduan beserta kepala OPD dan tamu undangan lainnya.(so31)