sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Atlit Gulat Sarolangun Rebut Juara Umum II

Tampak atlet Gulat Sarolangun yang meraih prestasi di tingkat provinsi. Poto:ist

SAROLANGUN-Tim Gulat Kabupaten Sarolangun meraih Juara Umum II dalam Kejuaraan Gulat Tingkat Provinsi Jambi yang diadakan di Gedung Oleh Raga (GOR) Kota Jambi 12-13 Agustus 2017 kemarin. Sementara Juara Umum direbut Tim Gulat Kota Jambi.

Pelatih Gulat Sarolangun, Nasrul, kepada harian ini mengatakan, Tim Gulat Kabupaten Sarolangun berhasil mendulang medali yakni 1 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.

“Alhamdulillah, walaupun tak dapat juara umum tapi kami berhasil meraih juara umum 2 se Provinsi Jambi,’’ jelas Nasrul, yang juga menjabat Kasubsi Bidang Warga Binaan Lapas Kelas III Sarolangun.

Dirinya juga menyebutkan, nama-nama Atlit Gulat yang berhasil meraih mendali tersebut antara lain, mendali Emas diraih oleh Aji P, mendali perak diraih Siti Elda dan Purwanto, sementara untuk 3 mendali perunggu diborong oleh Nur Rohmad, Dwi Putra dan J Safitri.

Aji yang meraih emas bertanding di kelas 69 Kg, Siti Elda yang meraih perak berlaga di kelas 60 Kg dan Purwanto yang juga meraih perak berlaga di kelas 76 Kg. Sementara atlet yang meraih perunggu, Dwi Putra berlaga di kelas 30 Kg, Zaidatul Safitri kelas 46 Kg dan Nur Rohmad di kelas 55 Kg.

Ikhwan Nul Hakim, SH, MH, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indoensia (PGSI) Kabupaten Sarolangun yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, ketika dikonfirmasi oleh wartawan Sarolangun Ekspres, dirinya sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh Tim Gulat Sarolangun.

“Tentunya kami bangga, dan juga mengapresiasikan atas prestasi atlit gulat kami. Mudah- mudahan kedepan ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga tak hanya di tingkat provinsi, namun berprestasi hingga ke tingkat internasional kalau bisa,’’ jelasnya.

Dirinya juga sangat berharap, atlit gulat ini bisa diperhatikan oleh pemerintah dengan serius, mulai dari fasilitas hingga pola makan atlit. Agar bisa mengimbangi proses latihan para atlit dan tidak jadi penyakit bagi atlit.

‘’Kami juga berharap kepada pemerintah kita pada khusunya agar para atlit kita ini diperhatikan dengan serius, mulai dari fasilitas mereka, hingga pola makan merekapun harus diperhatikan, supaya apa, supaya mereka ini tidak sakit karena tidak sesuai antara jawal latihan dengan makanan yang dikosumsinya,’’ jelasnya.(so30)