sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Atlit Dayung Sarolangun Ikuti Ajang Internasional

atlit-utama
SIAP TANDING: Atlit dayung foto bersama usai pelepasan di rumah dinas Bupati Sarolangun. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Lagi, prestasi putra Sarolangun perlu dibanggakan, sebanyak 16 atlit dayung Sarolangun Jumát nanti (22/10) akan mengikuti ajang Internasional dalam lomba dayung Dragon Boat yang diselenggarakan di Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Belasan atlit dayung tersebut akan membawa bendera Provinsi Jambi khususnya nama Kabupaten Sarolangun, sehingga bisa mengharumkan nama bumi sepucuk adat serumpun pseko di tingkat nasional dan internasional.

Untuk menambah semangat dan motivasi para atlit kemarin (20/1) keberangkatan para atlit dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munadar SE.

”Seluruh atlit kita ada enam belas orang, ditamba official tujuh orang, sekarang lagi diperjalanan menuju tanjung pinang,”terang H Saipullah, Kadisbudparpora Kabupaten Sarolangun kemarin.

Ditambahkan Saipullah, dengan keberangkatan atlit tersebut dirinya berharap bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini, sebab pada tahun lalu Kabupaten Sarolangun berhasil mendapatkan juara I.

Sementara itu, Arief Munandar SE Penjabat Bupati Sarolangun juga berharap para atlit bisa menjaga kesehatan, sehingga bisa mengikuti pertandingan dengan baik, selain itu Arief Munandar juga berupaya untuk menganggarkan biaya yang layak untuk kemajuan atlit dayung Kabupaten Sarolangun.

“Kita upayakan anggaran untuk atlit dayung, namun kita harus seefisien mungkin, prioritaskan yang betul-betul dibutuhkan untuk pembinaan, sebab cabang olahraga lain juga perlu kita perhatikan,”terang Arief Munandar.(so10)