sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

As’ad Sebut Demokrasi di Sarolangun Sudah Terpuruk

asad
As’ad Isma

SAROLANGUN-Seiring kian tipisnya peluang mendapatkan perahu Parpol, satu persatu tokoh yang sebelumnya menyatakan maju di Pilbup Sarolangun menyatakan mundur dari arena Pilkada. Salah satunya Drs As’ad Isma MPd yang sebelumnya disebut-sebut sebagai kandidat terkuat di Kabupaten Sarolangun, kini secara resmi menyatakan dirinya tidak mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sarolangun periode 2017-2022.

Pasalnya hampir seluruh partai pengusung yang ada telah berbondong-bondong mendukung salah satu kandidat, sehingga ini juga menjadi faktor pendukung yang membuat dirinya gagal mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sarolangun.

Menurut As’ad Isma, demokrasi di Kabupaten Sarolangun sudah tidak ada lagi.

‘’Kita tahu semua partai habis diborong oleh kandidat lain, dan itu salah satu faktor saya tidak jadi mencalonkan diri, sementara sama-sama kita ketahui bukannya demokrasi yang jadi pelemah dari semuanya akan tetapi money kreasilah yang membuat hancur demokrasi di daerah kita ini,’’ tandasnya.

Walaupun sudah menyatakan dirinya tidak mencalonkan sebagai calon Bupati Sarolangun, namun dirinya juga enggan menunjukkan sikap dukungannya terhadap kandidat yang akan maju di Pilkada nanti.

“Sampai saat ini kita belum menunjukkan arah dukungan kita, akan tetapi dengar-dengar sudah ada satu kandidat yang mengklaim bahwa kami mendukung salah satu kandidat,’’ tambahnya lagi.

Saat ini bagi As’ad Isma yang juga dikenal sebagai salah satu dosen IAIN STS Jambi ini,  walaupun menurut dirinya demokrasi di Kabupaten Sarolangun sudah jauh terpuruk namun kedepan dirinya akan selalu menyuarakan nilai-nilai demokrasi tersebut.(so30)