sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Arief Wanti Wanti PNS Sarolangun Supaya Tidak Terlibat Politik Praktis

foto Utama HL
DILANTIK: Gubernur Jambi Zumi Zola menyalami Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar yang baru dilantik. Foto Mardiansyah

JAMBI-Setelah santer disebut sebut bakal jadi penjabat Bupati Sarolangun, akhirnya berita itu tak terbantahkan. Kemarin, Arief Munandar SE, resmi dilantik gubernur Jambi sebagai Penjabat Bupati.

Pelantikan yang berlangsung sekitar pukul 09.00 wib, Minggu (31/7/2016) dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Jambi dan Sarolangun, serta Mantan Bupati dan Wakil Sarolangun Drs H Cek Endra dan Drs H Pahrul Rozi, M.Si.

‘’Selamat kepada saudara Arief Munandar yang dilantik sebagai Penjabat Sarolangun, dan agar kiranya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai wewenang dalam peraturan Undang-undang,” pesan Gubernur Jambi Zumi Zola usai pelantikan.

Dilanjut Gubernur, dalam rangka untuk membangun daerah Kabupaten Sarolangun agar dapat mengatasi perekonomian masyarakat dan mengoptimalkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu Penjabat Sarolangun yang baru saja dilantik Arief Munandar,SE mengatakan dirinya akan pelajari kondisi Sarolangun, dan kita ambil langkah-langkah pembangunan terutama pelayanan masyarakat.

“Ada tiga tugas yang jadi prioritas yang pertama penyelenggaraan pemerintah, kedua pelayanan publik, dan ketiga mensukseskan pilkada Sarolangun yang insyaAllah diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2016, jadi itu tugas yang harus kita prioritaskan,”ucapnya

Untuk pembangunan infrastruktur perlu penanganan serius,  terkait kondisi lingkungan hidup,karena perlu perhatian serius dan perlu kita ketahui aktifitas tambang yang mengakibatkan terjadi bencana di Kabupaten Sarolangun

Arief Munandar,SE juga menambahkan perlunya kebersamaan dan dukungan adalah modal awal dalam membangun Sarolangun.

Terkait pilkada yang akan digelar tahun depan, Arief Munandar mewanti wanti PNS agar mengetahui peraturan Undang-undang, jangan sampai PNS terlibat politik praktis.

Sementara itu Cek Endra yang baru saja habis jabatannya sebagai Bupati Sarolangun dan terkait sebentar lagi Sarolangun akan pilkada, mengatakan  sudah cukup untuk memenuhi syarat mamu mencalon bupati. Karena sudah ada delapan kursi dan ditambah lagi dalam waktu dekat ini ada partai PDIP, Golkar, Demokrat, dan Nasdem yang mengarah ke pihaknya.

‘Bakal pendamping saya sampai hari ini belum kita putuskan karena ini koalisi besar, tentu kita juga mendengar saran dan arahan dari partai pengusung,” paparnya.

Ditambahkannya dirinya masih menunggu hasil keputusan SK dari DPP dan itu final. Nanti baru pihaknya deklarasi September mendatang.(mar)