sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Antisipasi Banjir, Kelurahan Pauh Kerap Goro

GORO: Tapak warga Kelurahan Pauh saat gorongroyong. Poto:birin

SAROLANGUN- Menciptakan lingkungan agar tetap bersih, Lurah Pauh, Jupri bersama warga sering gotong royong bersama melakukan pembersihan keliling kelurahan.

Jupri, SE Lurah Pauh ketika ditemui seusai melakukan goro bersama, beberapa hari yang lalu mengatakan, bahwa goro dilakukan mengingat saat ini hujan terus terun sehingga tak jarang membuat drainase sering buntu dan menjadi permasalahan warga.

“Jadi kita dalam minggu ini sepertinya harus sering-sering gotong royong, mengingat hujan sekarang lebat sekali, sehingga parit atau drainase di pinggir jalan ini menjadi buntu, nah kalau buntu seperti ini jadi kacau juga kita, airnya membanjiri jalan,’’ jelas Lurah muda itu.

Dirinya juga mengatakan, bahwa bentuk dari gotong-royong tersebut adalah solidaritas masyarakat yang sangat tinggi, sehingga tidak begitu sulit mengajak warganya untuk bekerja bersama.

“Sebenarnya gotong royong ini mengalir begitu saja, dan saya tidak begitu sulit mengajak warga saya, begitu melihat kami sedang bergotong royong mereka langsung ikut turun bergotong-royong bersama-sama,’’ ucapnya lagi.

Informasi yang dapat dirangkum oleh harian ini ternyata di Kelurahan Pauh memang sering melakukan goro bersama dan ini terbukti terlihat Kelurahan Pauh sebagai ibukota Kecamatan Pauh sangat mencerminkan kota yang indah untuk Kecamatan Pauh.(so30)