sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Angka Kemiskinan di Sarolangun Meningkat

NAIK: Pj Bupati Arief Munandar ketika ditanya wartawan soal meningkatnya angka kemiskinan di  Kabupaten Sarolangun. Foto Wahid.

Sarolangun Berada di Posisi ke Empat

SAROLANGUN–Angka Kemiskinan di Kabupaten Sarolangun mengalami peningkatan dari tahun 2015 ke tahun 2016 lalu. Hanya saja peningkatan tersebut tidak begitu drastis. Meskipun begitu, jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Jambi, Sarolangun masih berada di urutan ke empat atau harapan satu, dalam hal jumlah angka kemiskinan tahun 2017 ini.

Pj Bupati Arief Munandar SE didamping Kepala Bappeda Ir Dedi Hendri, Selasa kemarin (18/04) usai membuka rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Aula Bappeda Sarolangun mengatakan, angka kesmiskinan di Sarolangun ini harus bisa diatasi, sehingga rapat koordinasi itu dilaksanakan dengan mengundang Pemerintah Provinsi Jambi, dan juga kementerian sosial, kementerian PU dan Pera.

“Ada kenaikan sedikit, soal kemiskinan Sarolangun cukup tinggi, kita nomor empat di provinsi, Sungai Penuh paling kecil, dan paling tinggi Tanjabtim lalu Tanjabbar,’’ katanya, saat diwawancarai awak media. ►►► Halaman 2