sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Anggota PPK Batang Asai Mengundurkan Diri

SAROLANGUN– Jelang Pilkada Sarolangun, seorang anggota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sarolangun mengundurkan diri. Dia adalah Zamhari anggota PPK Kecamatan Batang Asai.

“Ya ada 1 orang anggota PPK asal Kecamatan Batang Asai mengundurkan diri atas nama Zamhari,” kata Ketua KPU Sarolangun, Ahyar dihubungi, Rabu (16/11).

Ahyar mengatakan, pengundurkan diri anggota PPK atas Nama Zamhari, karena alasan yang bersifat pribadi. Dan mengenai pengunduran diri ini, telah ditanggapi KPU Sarolangun dengan melakukan rapat pleno dan melantik penggantinya.

“Penggantinya Ahmad Azizi dan tadi (kemarin, red) telah kami lantik,” ungkap Ahyar.

Ahyar yang mengaku melantik langsung anggota tersebut berharap, kepada anggota yang baru dilantik segera berkerja. Mengingat saat ini sedang berlangsung tahapan DPS.

“Kita saat ini dalam tahapan DPS dan perlu ketelitian dalam bekerja. Jadi mereka yang baru dilantik bisa segera bekerja,” ujarnya.

Selain itu dia juga berharap kepada PPK di seluruh kecamatan di Sarolangun terus mensosialisasikan e-KTP kepada masyarakat. Sebab syarat untuk bisa memilih sesuai dengan UU KPU harus memiliki E-KTP.

“Itu terus kita ingatkan kepada PPK, terutama mengenai dengan syarat memilih menggunakan e-KTP,” jelasnya.

Sebab lanjutnya, saat ini masih ada puluhan ribu warga yang terdata masuk DPS belum rekam e-KTP. Sehingga hak suara warga yang belum memiliki e-KTP terancam tak bisa memberikan hak pilihnya.

“Mengenai hal ini kita sudah koordinasi dengan Dukcapil Sarolangun,” pungkasnya.(so10)