sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Anggota Paskibraka Siap Kibarkan Bendera

foto Utama
GIAT BERLATIH: Suasana latihan para pengibar bendera merah putih di Lapangan Gunung Kembang. Foto adi

SAROLANGUN-Sebanyak 31 siswa-siswi terbaik Kabupaten Sarolangun yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) siap mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Gunung Kembang pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang.

H Saifullah, SSos, MH,  Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sarolangun pada harian ini kemarin mengatakan, sejak seminggu yang lalu puluhan siswa tersebut sudah mulai masuk asrama dan langsung melakukan berbagai bentuk latihan, baik latihan fisik maupun mental.

“Kalau kita lihat saat latihan beberapa hari ini, sepertinya sudah siap, hanya saja butuh latihan lagi untuk lebih memantapkannya,”ujar Saifullah.

Dijelaskan mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Sarolangun tersebut, selain mempersiapkan mental dan fisik siswa, pihaknya juga telah melakukan pengukuran baju, yang akan digunakan pada saat pengibaran bendera nanti.

”Termasuk baju seragam untuk pengibaran nanti, juga sudah kita ukur,”tambahnya.

Disinggung apakah pihanya juga menyediakan insentif bagi pengibar bendera tersebut, Saifullah belum bisa menerangkan secara pasti, namun dirinya sempat mengambarkan bahwa akan ada uang pembinaan.

”Itu masalah teknis, Insyaallah Ada lah,”tambahnya lagi.

Meskipun demikian, dirinya tetap berharap pada peserta pengibar bendera untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas, selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan, sebab dipercaya menjadi anggota paskibraka bukanlah suatu hal yang mudah.

“Saya percaya, mereka mampu memberi yang terbaik, mari kita do’akan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”harapnya.(so10)